Tips Jitu Meningkatkan Penghasilanmu di Channel Youtube

January 18, 2020

Image Source: Unsplash


Siapa yang tak kenal dengan nama Youtuber terkenal di Indonesia seperti Ria Ricis, Baim dan Paula, Atta Hallilintar, dan lain-lain? Mendulang pundi penghasilan dari jutaan view, iklan atau sponsor jelas menggiurkan semua orang. Begitu pula dengan orang awam yang ingin belajar menjadi seorang Youtuber pemula. Kalau Anda ingin menikmati kesuksesan yang sama, sebaiknya ketahui tips meningkatkan penghasilan channel Youtube berikut ini.

Baca Juga: Tips Jitu Naikin Subscriber di Channel Youtube dengan Cepat

Tips Jitu Meningkatkan Penghasilanmu di Channel Youtube

1. Memiliki target jumlah video

Youtuber pemula sebaiknya membuat konten Youtube sebanyak minimal 50 video lebih dahulu. Kalau Anda ingin fokus mendapatkan Youtube Adsense, sebaiknya buat video yang menarik lebih banyak. Namun, jangan membuat video asal-asalan demi memenuhi target video, ya! Tentukan pula durasi yang ideal untuk Youtube Adsense yaitu minimal 7 menit.

2. Memilih tema yang menarik

Tips meningkatkan penghasilan channel Youtube memang terletak pada video yang Anda unggah. Pastikan memilih tema menarik yang bakal dilihat banyak orang, misalnya video tutorial, vlog unik, traveling, dan lain-lain.

3. Melakukan Optimasi Judul

Siapa yang akan melihat konten berjudul alay atau tidak mudah dipahami? Kalau Anda orang terkenal sekelas artis, mungkin membuat judul alay bakal langsung diklik penonton. Namun, Youtuber pemula sebaiknya melakukan optimasi judul agar video Anda masuk di daftar pencarian 10 video yang sesuai dengan kata kunci.

4. Mengenal jenis-jenis iklan di Youtube

Kalau ingin fokus mendapatkan penghasilan, Anda harus memiliki wawasan seputar format iklan di Youtube. Anda beberapa jenis iklan yang bisa memberikan pundi rupiah untuk Anda yaitu iklan bergampar, iklan hamparan, iklan bersponsor, dan jenis iklan Non-skippable in-stream ads atau iklan yang tidak bisa dilompati. Video iklan yang tidak bisa dilompati memiliki nilai yang lebih tinggi, lho!

5. Optimasi iklan untuk video panjang

Jika Anda yakin bahwa video memang menarik minat banyak orang, sebaiknya lakukan optimasi iklan untuk video dengan durasi panjang. Tips meningkatkan penghasilan channel Youtube dengan menambahkan iklan pada menit-menit tertentu video Anda. Misalnya Anda menambahkan iklan di awal, tengah atau akhir video durasi panjang.

You Might Also Like

0 comments